Mengapa orang menikmati mengambil bagian dalam kontes makan cabai?

Kontes makan cabai – Seorang kontestan mengambil bagian dalam kompetisi makan cabai di Cina. Bagi sebagian orang yang meletakkan cabe di dalam makanan dapat merusaknya sepenuhnya, sementara bagi orang lain mereka perlu makanan untuk menjadi lezat seperti yang dapat dilakukan.

Tetapi ada juga kategori ketiga dari orang-orang yang mencari cabai paling panas di sekitar – dan memakannya dalam kompetisi.

“Ini menjadi hampir semacam kecanduan dengan cara,” kata Chilli Dave, dari Clifton Chilli Club.

Tapi itu bisa salah – seperti yang diketahui seorang pria setelah makan cabai terpanas di dunia, penuai Carolina, dan menderita sakit kepala “thunderclap”.

Ini adalah pertama kalinya sakit kepala, yang disebabkan oleh pengetatan tiba-tiba dari pembuluh yang memasok darah ke otak, telah dikaitkan dengan cabe.

>>>>>  live draw hk

“Ketika Anda benar-benar nakal, endorphin Anda akan dimulai dan Anda akan mendapatkan sedikit adrenalin,” kata Chilli Dave.

Dia mulai hanya mengambil bagian dalam kompetisi makan cabe, tetapi setelah memenangkan beberapa dengan teman-temannya mereka diminta untuk menjadi tuan rumah sebuah kompetisi.

“Dengan cabai yang benar-benar panas, Anda mendapatkan sensasi yang menyenangkan, sensasi terbakar, tetapi sebenarnya tidak merusak Anda sama sekali, itu semua adalah tipuan pikiran,” katanya.

Seorang pria dirawat di rumah sakit setelah makan cabai Carolina Reaper
Burung, tidak seperti mamalia, tidak bisa merasakan capsaicin – zat kimia dalam cabe yang membuat mereka panas bagi manusia.

Ini membantu memastikan bahwa biji cabe tersebar secara efektif – karena burung tidak takut memakan tanaman.

Tetapi meskipun manusia mampu merasakan luka bakar dari capsaicin cabe, ahli gizi Will Hawkins dari Push Doctor setuju dengan Dave bahwa itu semua hanyalah ilusi.

“Capsaicin adalah senyawa tanaman bioaktif utama dalam cabai, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit tubuh.

“Ini mengikat dengan reseptor rasa sakit – ujung saraf di tubuh kita yang merasakan rasa sakit – dan meskipun itu dapat menciptakan sensasi terbakar, tidak menyebabkan luka bakar.”

Cabai benar-benar dapat membantu tubuh dengan berbagai cara, kata Will.

Dapat meningkatkan penurunan berat badan, dengan mempercepat metabolisme tubuh, dan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Jadi mengapa orang menjadi merah, mulai berkeringat dan bahkan muntah karena makan cabai?

Efek fisik dari makan cabai dapat dilihat sebagai reaksi terhadap apa yang mungkin – dari perspektif tubuh – luka bakar nyata, Bruce Bryant, seorang ahli biologi di Monell Chemical Senses Center di Philadelphia mengatakan kepada BBC Futures.

Chilli Dave menderita sakit maag yang tidak dia ketahui dan mengatakan bahwa kecintaannya pada makanan pedas membuat hal itu jauh lebih buruk.

“Saya dirawat di rumah sakit selama tujuh hari sayangnya,” katanya.

Kerumunan di kompetisi Clifton Chilli Club
Karl Muzio, dari Fiery Foods UK Festival, mengatakan acara Brighton perusahaannya terbukti sangat populer tahun ini sehingga mereka akan mengadakan tiga kompetisi selama tiga hari.

“Dengan kompetisi makan cabai selalu ada lebih banyak pesaing – korban yang mungkin Anda sukai – daripada ada kursi,” katanya.

“Para peserta secara tradisional adalah laki-laki tetapi kami telah melihat lebih banyak perempuan yang ambil bagian baru-baru ini.”

Dan Clifton Chilli Club, yang memiliki hampir 150.000 pelanggan di saluran YouTube-nya, mengatakan kerumunan terbesar yang pernah diadakan kompetisi di depan adalah 20.000.

Jalapenos memiliki skor Scoville Heat Unit (SHU) antara 2.500 dan 8.000 – Carolina reapers rata-rata di 1.569.300
“Industri di Inggris sedang mengejar dan ada banyak produsen cabai dan saus cabai di Inggris sekarang,” kata Dave.

Mereka mungkin terbukti populer baik secara langsung maupun dengan video online yang menunjukkan reaksi orang-orang untuk makan cabai super pedas, tetapi masih ada risiko, itulah mengapa festival mengambil tindakan pencegahan.

“Kami selalu memiliki petugas medis di tangan jika kami memiliki reaksi negatif,” kata Karl.

“Sejauh ini yang terburuk yang kita miliki adalah muntah, peningkatan denyut jantung dan beberapa kram ekstremitas.

Pokercc

“Panggung belakang kami memiliki susu krim, yoghurt, dan gula untuk para kontestan. Semua ini membantu mengatasi efek panas cabai.”